Liga Inggris

Liga Inggris: Bintang Bayern Munchen Masuk Daftar Beli Klub Sultan Newcastle United

Selasa, 12 Oktober 2021 04:33 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© Michael Regan/Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Kingsley Coman

INDOSPORT.COM - Bintang Bayern Munchen Kingsley Coman menambah daftar panjang pemain yang bakal direkrut klub Sultan baru di Liga Inggris Newcastke United.

Setelah resmi diakuisi Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, kini Newcastle United langsung dinobatkan sebagai klub terkaya di Liga Inggris bahkan seantero dunia.

Klub berjuluk The Magpies tersebut berencana melakukan perombakan besar-besaran. Selain mengganti pelatih, Newcastle United juga berniat mendatangkan pemain bintang ke St James' Park.

Newcastle United memang akan jor-joran dalam edisi transfer Januari tahun depan setelah pemilik anyar yakni Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman sudah menyiapkan dana melimpah.

Terlebih Newcastle United dilaporkan bisa berbelanja hingga 200 juta pounds (sekitar Rp3,8 triliun) tanpa risiko melanggar FFP.

Hal ini terjadi karena pada era pemilik lama yakni Mike Ashley, The Magpies tak pernah mengalami kerugian lebih dari 105 juta pounds (Rp2 triliun), yang merupakan batas kerugian maksimal yang boleh dialami klub Liga Inggris dalam 3 tahun.

Kesempatan tersebut ternyata akan dimanfaatkan Newcastle untuk memboyong banyak bintang. Salah satu nama yang dikaitkan dengan The Magpies yakni Kingsley Coman.