Liga Inggris

Masih Melempem, Pelatih Timnas Inggris Minta Man United Sabar Soal Jadon Sancho

Selasa, 12 Oktober 2021 02:31 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek dan Jadon Sancho. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United/Getty Images
Pemain Manchester United, Donny van de Beek dan Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Gareth Southgate meminta agar publik tidak terburu-buru dalam menilai penampilan Jadon Sancho di Manchester United. Manajer Inggris tersebut percaya jika sang winger akan kembali ke performa terbaiknya setelah cukup diberi kepercayaan dan waktu beradaptasi.

Hal ini Southgate sampaikan setelah Sancho tampil apik untuk Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Andorra tempo hari.

Youngster 21 tahun tersebut sukses mendulang dua assist yang membantu The Three Lions menang lima gol tanpa balas.

Hasil tersebut menunjukkan jika Sancho memang masih pemain yang sama dari Borussia Dortmund.

Walau kini belum juga bisa mencetak gol maupun assist bersama klub barunya namun Southgate yakin seiring berjalannya waktu semua bakal kembali seperti sedia kala.

"Tidak mudah jadi pemain sayap. Seringkali saat menerima bola anda sudah harus langsung menghadai dua atau bahkan tiga pemain lawan sekaligus. Jadon menunjukka jika ia bisa melewati rintangan seperti itu bersama kami," papar Southgate pada Sky Sports.

"Penting baginya untuk bisa mendapat assist. Seharusnya kita tidak boleh terkejut jika ada pemain muda yang sedikit kesulitan karena sedang beradaptasi dengan klub, taktik, rutinitas latihan, dan lingkungan baru,"

"Walaupun Manchester bukan tempat asing baginya namun Jadon tetap butuh waktu penyesuain kembali. Performanya melawan Andorra sangat bagus dan aku yakin akan segeral menular pada klubnya," tambahnya lagi.