Bola Internasional

Timnas Indonesia Tampil Mengesankan, Vietnam Tak Sabar Bersua di Piala AFF

Selasa, 12 Oktober 2021 18:29 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© PSSI
Timnas Indonesia Tampil Mengesankan saat Menghajar Taiwan, Vietnam Tak Sabar Bersua di Piala AFF. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia Tampil Mengesankan saat Menghajar Taiwan, Vietnam Tak Sabar Bersua di Piala AFF.

INDOSPORT.COM - Penampilan luar biasa timnas Indonesia saat sukses menghajar Taiwan membuat Vietnam tidak sabar ingin berduel di ajang Piala AFF 2021 mendatang.

Seperti diketahui, timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong baru saja meraih kemenangan telak 3-0 atas Taiwan di leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/21) malam WIB.

Tiga gol skuat Garuda lahir dari kaki Egy Maulana Vikri (26'), Ricky Kambuaya (55') dan Witan Sulaeman (90+2'). Hasil itu membuat timnas Indonesia berhak lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1.

Keberhasilan mengalahkan Taiwan membuat Media Vietnam, thethao247, menilai kalau timnas Indonesia bermain sangat mengesankan.

Media tersebut sudah tidak sabar untuk bersua timnas Indonesia di Piala AFF pada Desember 2021 mendatang. Apalagi Vietnam dan skuat Garuda tergabung di Grup B bersama Malaysia, Kamboja dan Laos.

"Meski bertemu tim lebih dari 24 tempat di peringkat FIFA, Taiwan, di play-off Piala Asia 2023, Indonesia telah menunjukkan kinerja yang mengesankan," tulis thethao247.

"Dalam waktu dekat, Vietnam akan menjalani pertandingan penting di Piala AFF 2021. Berdasarkan hasil undian, Indonesia akan berada di grup yang sama dengan lawan yang sangat kuat, juara bertahan Vietnam, runner-up bertahan Malaysia, Laos dan Kamboja," imbuhnya.