Bola Internasional

Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Piala Asia, Iwan Bule: Terus Kerja Keras!

Selasa, 12 Oktober 2021 11:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur timnas Indonesia lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Kepastian ini setelah Evan Dimas dan kawan-kawan mengalahkan Taiwan dengan skor 3-0 pada laga leg kedua di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin (11/10/21).

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Egy Maulana pada menit ke-27', Ricky Kambuaya menit 54', dan Witan Sulaeman menit ke-90'+3. Sebelumnya, skuad Garuda juga meraih kemenangan dengan skor 2-1 di leg pertama, Kamis (07/10/21). Total Indonesia unggul agregat dengan skor 5-1.

Hasil ini pun disambut bangga oleh Iriawan. Baginya pemain Timnas Indonesia sudah berjuang keras dalam dua laga.

"Alhamdulillah timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Taiwan. Kami lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023. Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras dan tampil baik malam ini," kata Iriawan.

Iriawan berpesan kepada pemain timnas Indonesia agar tidak cepat puas sekadar lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Apalagi di babak tersebut, sudah menunggu tim-tim yang kuat dan patut diwaspadai.

"Terus kerja keras, bermain maksimal, jaga kekompakan, dan ikuti intruksi pelatih di lapangan. PSSI ingin timnas Indonesia menyamai timnas Wanita yakni dapat lolos ke Piala Asia 2023," tambah Iriawan.