Liga Indonesia

3 Pemain Muda Dipulangkan dan Saddil Ramdani Batal Gabung Timnas U-23

Rabu, 13 Oktober 2021 12:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Bandung Saputra/PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-23 akan mentas di Kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di Tajikistan pada 27 Oktober nanti. Dari 33 nama yang dipanggil, empat pemain tidak bisa bergabung. 

Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, dan Rachmat Irianto harus pulang ke klub masing-masing karena tidak mendapat izin tambahan. Sedangkan, Saddil Ramdani batal bergabung karena cedera.

"Setelah pertandingan melawan Taiwan, kondisi pemain tidak ada masalah. Sebagian pulang ke Indonesia dan sisanya melanjutkan pemusatan latihan di Tajikistan," kata pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

"Kami akan melakukan persiapan yang matang di Tajikistan sebelum mulai berlaga di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022," imbuh juru taktik asal Korea Selatan itu. 

Dengan mundurnya empat pemain tersebut, maka hanya ada 29 nama yang berangkat ke Tajikistan. Beberapa debutan dipanggil, antara lain Ronaldo Joybera Junior, Marselino Ferdinan, Eka Febri, dll.

Lalu ada juga dua pemain yang comeback yakni Amiruddin Bagus Kahfi dan Alfreandra Dewangga setelah tahun lalu berkutat dengan cedera.