Liga Inggris

Kiper Chelsea Tak Masuk Nominasi Ballon d'Or, Bintang Liverpool Kirim Kecaman

Rabu, 13 Oktober 2021 18:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images
Edouard Mendy, kiper Chelsea Copyright: © Getty Images
Edouard Mendy, kiper Chelsea

INDOSPORT.COM – Tak masuknya kiper Chelsea, Edouard Mendy dalam nominasi peraih penghargaan Ballon d’Or mendapatkan kecaman dari bintang Liverpool, Sadio Mane.

Majalah France Football sebelumnya telah resmi merilis 30 nama kandidat peraih penghargaan bergengsi Ballon d’Or 2021 pada 9 Oktober akhir pekan lalu.

Liga Inggris menjadi liga yang menyumbangkan nominasi terbanyak, dengan ada total 14 pemain Premier League yang akan bersaing dengan sejumlah nama pemain lawas seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk meraih trofi emas tersebut.

Diantaranya ialah lima pemain andalan Chelsea yakni N'Golo Kante, Romelu Lukaku, Cesar Azpilicueta Mason Mount, dan Jorginho.

Daftar tersebut ternyata tak membuat bintang Liverpool, Sadio Mane merasa senang. Sebab, tak ada nama Edouard Mendy selaku kiper The Blues sekaligus rekan senegaranya dari Senegal.

Padahal Mendy dianggap layak menjadi salah satu nama kandidat peraih Ballon d’Or 2021. Sebab ia menjadi kiper Afrika pertama yang memenangkan trofi saat ikut mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Liga Champions 2020-21.

Namun nyatanya hanya ada nama jawara Euro 2020, Gianluigi Donnarumma yang menjadi satu-satunya kiper yang masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2021. Tentu hal ini membuat Mane merasa kesal karena tak ada nama Edouard Mendy.

“Keputusan itu tidak dapat diterima. Saya tidak mengerti," tutur Sadio Mane, dilansir dari Standard Sports.