In-depth

Antonio Conte vs Frank Lampard, Siapa Pelatih Paling Pas untuk Newcastle United?

Kamis, 14 Oktober 2021 20:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Newcastle United dikaitkan dengan dua mantan juru taktik Chelsea, Frank Lampard dan Antonio Conte. Siapakah sosok yang lebih pas untuk membesut The Magpies? Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Newcastle United dikaitkan dengan dua mantan juru taktik Chelsea, Frank Lampard dan Antonio Conte. Siapakah sosok yang lebih pas untuk membesut The Magpies?

INDOSPORT.COM – Newcastle United dikaitkan dengan dua mantan juru taktik Chelsea, Frank Lampard dan Antonio Conte. Siapakah sosok yang lebih pas untuk membesut The Magpies?

Newcastle United terus menjadi perbincangan sepekan terakhir ini. Seperti diketahui, The Magpies kini memang jadi klub kaya raya baru usai diakuisisi konsorsium yang dimotori Public Investment Fund milik Kerajaan Arab Saudi.

Memasang target bersaing di papan atas, Newcastle dikaitkan dengan sejumlah pemain, mulai dari Alexandre Lacazette, Philippe Coutinho, Timo Werner, hingga Anthony Martial.

Di sisi lain, The Magpies juga dikabarkan bakal mendepak pelatih kepala Steve Bruce. Pasalnya, kinerja mantan bek MU itu dianggap buruk dengan Allan Saint-Maximin dkk kini terjerembap di zona degradasi.

Sejumlah nama pun masuk dalam daftar kandidat, di antaranya Brendan Rodgers, Steven Gerrard, Frank Lampard, hingga Antonio Conte.

Namun, Rodgers menolak pindah ke Newcastle meskipun manajemen The Magpies siap membayar 16 juta pounds untuk menebusnya dari Leicester.

Sementara itu, Steven Gerrard juga masih terikat kontrak dengan Glasgow Rangers. Selain itu, meski sukses di Skotlandia, mantan pemain Liverpool ini dinilai masih minim pengalaman dan belum pernah melatih di Liga Inggris.

Dengan situasi ini, Lampard dan Conte pun menjadi kandidat terkuat. Seperti diketahui, keduanya kini sama-sama tengah menganggur.

Keduanya pun dikenal berkualitas, meski punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Lantas, di antara Antonio Conte dan Frank Lampard, siapakah yang lebih pas bagi Newcastle? Berikut ini ulasannya: