Bola Internasional

Jadi Lawan di Piala AFF, Media Malaysia Sindir Target Aneh Shin Tae-yong

Kamis, 14 Oktober 2021 16:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Bandung Saputra/PSSI
Jadi Lawan di Piala AFF 2021, Media Malaysia Sindir Target Aneh Shin Tae-yong. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Jadi Lawan di Piala AFF 2021, Media Malaysia Sindir Target Aneh Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong tengah menjadi sorotan media Malaysia setelah membocorkan target di ajang Piala AFF 2021 mendatang.

Shin Tae-yong baru saja diwawancarai oleh media Korea Selatan bernama Sport Khan. Dalam kesempatan itu, ia menegaskan tidak ingin muluk-muluk dalam mengikuti turnamen Piala AFF.

Menurutnya, bisa masuk ke semifinal saja sudah pencapaian yang luar biasa bagi timnas Indonesia. Hal itu karena Evan Dimas dkk tergabung di Grup B bersama Malaysia, Kamboja, Laos dan juara bertahan Vietnam.

"Jika itu keinginan saya, targetnya adalah mencapai semifinal di Piala AFF. Memang berat, tapi kemenangan adalah obat mujarabnya," ujar Shin Tae-yong.

Pernyataan dari Shin Tae-yong langsung mendapatkan sorotan serius media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, komentarnya dianggap bertentangan dengan target dari PSSI.

"Shin Tae-yong Tak Pasang Target Juara Di Piala AFF 2020," tulis Vocketfc.

"Keinginan Shin Tae-yong tentu bertolak belakang dengan PSSI yang ingin Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF edisi 2020," imbuhnya.

Target dari Shin Tae-yong memang terkesan aneh karena para pendukung sudah lama ingin melihat timnas Indonesia meraih juara Piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Saat pertama kali Piala AFF digelar pada 1996 silam, timnas Indonesia tidak pernah meraih trofi dan hanya sampai ke partai final sebanyak lima kali.