Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 PSIS Semarang vs Persik Kediri: Duel Debut 2 Pelatih

Kamis, 14 Oktober 2021 17:30 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Yanto/Indosport.com
PSIS Semarang mengawali seri kedua Liga 1 2021/2022 dengan menjamu Persik Kediri pada pekan ketujuh di Stadion Manahan, Kota Solo, Jumat (15/10/21). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
PSIS Semarang mengawali seri kedua Liga 1 2021/2022 dengan menjamu Persik Kediri pada pekan ketujuh di Stadion Manahan, Kota Solo, Jumat (15/10/21).

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang mengawali seri kedua Liga 1 2021/2022 dengan menjamu Persik Kediri pada pekan ketujuh di Stadion Manahan, Kota Solo, Jumat (15/10/21). Laga itu jadi pertaruhan kedua tim agar menjaga dan mengubah posisi di klasemen sementara.

PSIS akan tampil dengan dipimpin pelatih baru, Ian Andrew Gillan. Dia harus bisa menjaga konsistensi Laskar Mahesa Jenar yang menyelesaikan seri pertama di urutan kedua klasemen sementara dengan raihan 12 poin.

Ian mengaku cukup puas dengan materi pemain PSIS. Dia optimis tim bisa terus berkembang dan konsisten di musim ini.

"Banyak pemain bertalenta di sini. Pemain lokal bagus dan pemain asing juga bagus-bagus," kata Ian.

Kendati demikian, PSIS tidak boleh jemawa. Walau Persik Kediri saat ini berada di papan bawah klasemen, mereka bisa memberikan perlawanan sengit.

Sementara itu, Persik akan bertanding tanpa pelatih kepala dan ditangani caretaker, Alfiat. Dia mengaku telah menyiapkan rotasi pemain untuk menghadapi PSIS Semarang.

Alfiat berharap laga Persik Kediri melawan PSIS Semarang jadi momen untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain. Terlebih saat ini timnya tengah berada di zona degradasi klasemen Liga 1 dan harus segera bangkit.