Liga Indonesia

3 Pemain Timnas Gabung, Bali United Kerahkan Kekuatan Penuh Lawan PSM

Jumat, 15 Oktober 2021 08:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana, ketika tampil dalam laga Grup D Piala Menpora 2021,  melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/21). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana, ketika tampil dalam laga Grup D Piala Menpora 2021, melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/21).

INDOSPORT.COM - Bali United membawa 23 pemain untuk pertandingan pekan keenam Liga 1 2021-2022 melawan PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/10/21).

Kemungkinan besar Bali United menyertakan I Kadek Agung Widnyana Putra, Nadeo Argawinata, dan Yabes Roni Malaifani. Tiga pilar timnas Indonesia ini sudah bergabung dalam latihan.

"Latihan Kamis sore, tiga pemain dari Timnas sudah bergabung. Itu jadi latihan terakhir kita sebelum berangkat ke Yogyakarta hari ini," ucap Media Officer Bali United, Alexander Mahaputra, Jumat (15/10/21).

Kadek Agung berpotensi dimainkan kontra PSM Makassar, kemungkinan masuk pada babak kedua. Pemain asal Tabanan ini terbukti memberikan perubahan ketika masuk sebagai pemain pengganti.

Kadek Agung mencatatkan assist dalam laga melawan Persita Tangerang, hanya beberapa detik setelah masuk lapangan. Dia juga mencetak satu assist ketika Indonesia menang versus Taiwan 3-0, padahal dia masuk menit ke-91 dan gol terjadi menit ke-93.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menuturkan bahwa semua pemain yang dibawa ke Yogyakarta punya peluang sama untuk dimainkan kontra PSM Makassar.

Bali United membutuhkan pemain yang fit 100 persen untuk menandingi agresivitas PSM Makassar. Kendati striker andalannya, Anco Jansen, absen, kubu lawan masih memiliki deretan pemain berkualitas lainnya.

"Kita lihat saja nanti kondisi mereka dalam latihan. PSM tim yang bagus dan punya sejarah. Tentu kami perlu mengantisipasi," tutur Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra kepada awak media.