Bola Internasional

Cuaca Dingin Tajikistan, Timnas Indonesia U-23 Diminta Jaga Kesehatan

Jumat, 15 Oktober 2021 09:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, melepas Timnas Wanita Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia. Copyright: © PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, melepas Timnas Wanita Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta seluruh pemain, ofisial, dan staf pelatih timnas Indonesia U-23 untuk menjaga kesehatan selama di Tajikistan. Dia tidak ingin ada pemain yang sakit, terlebih cuaca di sana cukup dingin.

Timnas Indonesia U-23 memang sudah berada di Tajikistan untuk bersiap mengikuti Kualifikasi Piala Asia 2022. Saat ini, semua pemain menetap di Hotel Atlas, Dushanbe, Tajikistan.

Setiba di Tajikistan semua pemain mengikuti latihan. Pelatih Shin Tae-yong pada hari pertama ini tidak melakukan latihan berat. 

Fokus pelatih asal Korea Selatan itu untuk melakukan relaksasi setelah melakukan perjalanan panjang dari Thailand dan sebagian lagi berangkat dari Jakarta.

"Alhamdulillah mereka semua sudah berada di Tajikistan dan sudah melakukan latihan. Saya percaya mereka adalah pemain profesional. Tentunya bisa menjaga fisik," kata Mochamad Iriawan.

"Saya juga ingin fisik mereka terus meningkat dan saat pertandingan bisa menunjukkan penampilan terbaik mereka," ujar Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Iriawan beralasan karena di Tajikistan kini suhunya berkisar 13-16 derajat celcius. Untuk ukuran di Indonesia, suhu tersebut termasuk dingin. Itulah sebabnya dia ingin semua pemain bisa menjaga fisik masing-masing.