Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina vs Peru: 2 Gol Dianulir, Tim Tango Tetap Raih 3 Poin

Jumat, 15 Oktober 2021 08:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Marcelo Endelli/Getty Images
Argentina menang 1-0 atas Peru Copyright: © Marcelo Endelli/Getty Images
Argentina menang 1-0 atas Peru

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL antara Argentina vs Peru, Jumat (15/10/21).

Babak Pertama

Bermain di kandang dan di hadapan pendukungnya sendiri, Argentina langsung tampil trengginas dan menyerang pertahanan Peru di menit-menit awal pertandingan.

Di menit ke-4, Angel Di Maria mendapat peluang emas untuk mencetak gol. sayangnya sepakannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan operan Lionel Messi melebar di sisi kanan gawang.

Setelahnya tekanan bertubi-tubi diberikan Argentina. Pada menit ke-10, Cristian Romero berhasil mencetak gol namun dianulir karena offside.

Serangan itu Argentina pun mampu dibalas Peru lewat Christian Cueva dan Gianluca Lapadula. Nama terakhir bahkan punya peluang emas di menit ke-21 sebelum peluangnya digagalkan Emiliano Martinez.

Memasuki menit ke-25, tempo permainan berjalan sedang. Argentina nampak kesulitan membangun serangan ke pertahanan Peru yang memainkan pertahanan berlapis dan serangan balik.

Permainan pun juga cenderung berjalan keras. Beberapa kali wasit meniupkan peluitnya untuk menghentikan pertandingan karena banyaknya pelanggaran yang terjadi.

Bahkan, pelanggaran keras ini membuat pemain harus mendapat perawatan medis untuk meredakan rasa sakitnya seperti yang dialami Lautaro Martinez.

Serangan Argentina yang terganggu dengan pelanggaran-pelanggaran yang dibuat Peru pun membuahkan hasil di menit ke-43.

Lautaro Martinez berhasil membawa Argentina unggul di laga ini lewat tandukanya dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang terukur Nahuel Molina. Skor menjadi 1-0.

Di sisa waktu yang ada, tak ada gol tambahan dan Argentina untuk sementara unggul 1-0 atas Peru.