Liga Champions

Liga Champions: Atletico Tunggu Kebugaran Jimat Anti Liverpool Mereka

Jumat, 15 Oktober 2021 22:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang duel sengit bertajuk big match dengan Liverpool di ajang fase grup Liga Champions pada Rabu (20/10/21) mendatang, Atletico Madrid sedang harap-harap cemas. Pasalnya mereka sedang menunggu perkembangan pemulihan seorang pemain penting yang kini sedang mengalami cedera hamstring.

Pemain itu adalah Marcos Llorente. Walaupun musim ini belum sama sekali mencetak assist maupun gol namun sang gelandang internasional Spanyol tetaplah elemen kunci bagi Atletico.

Llorente tidak pernah sekalipun absen dari starting Los Rojiblancos di semua ajang pada 2021/2022 yang artinya ia selalu bermain dalam sepuluh pertandingan terakhir. Hanya kiper Jan Oblak yang mendapat kepercayaan serupa dari entrenador Diego Simeone.

Vitalnya keberadaan mantan penggawa dan jebolan akademi Real Madrid tersebut bahkan sampai membuat Atletico mau memberinya kontrak jangka panjang. Per Juni lalu Llorente membubuhkan paraf dengan kontrak yang mengikatnya di Wanda Metropolitano hinga 2027.

Maka dari itu saat Llorente dilaporkan mengalami cedera hamstring usai laga LaLiga kontra Barcelona tempo hari Atletico berhak panik. Apalagi si midfielder sendiri tidak ingin melewatkan lawatan Liverpool ke Madrid mengingat ia punya sejarah manis melawan klub Inggris tersebut.

Tahun lalu di babak 16 besar Llorente membantu Atletico menang agregat 4-2 atas Liverpool. Ia jadi pahlawan timnya dengan mencetak dua gol tandang di masa perpanjangan waktu.

"Partai melawan Liverpool saat itu berarti besar bagiku. Aku selalu bilang itu adalah momen terbaik dalam karierku sejauh ini. Mungkin saja tidak akan pernah ada malam yang lebih indah lagi di masa depan," papar Llorente pada Cadena Ser.

"Setelah pertandingan itu semuanya berubah. Aku pun sampai dipanggil ke timnas. Sampai kapanpun memori itu akan tetap terjaga," imbuhnya.