Liga Indonesia

Sriwijaya FC vs PSPS Riau, Berebut Puncak Klasemen Grup A Liga 2 2021

Jumat, 15 Oktober 2021 09:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Official SFC
Laga Liga 2 antara Sriwijaya FC vs Semen Padang Copyright: © Official SFC
Laga Liga 2 antara Sriwijaya FC vs Semen Padang

INDOSPORT.COM - Pertandingan krusial kembali tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (15/10/21) nanti sore, antara Sriwijaya FC melawan PSPS Riau.

Sriwijaya FC saat ini menjadi pemuncak klasemen grup A Liga 2 sementara dengan perolehan enam poin, sementara PSPS Riau berada tepat di bawah mereka (4 poin). Pemenang laga ini pastinya akan memuncaki klasemen sementara di Grup A.
 
Sriwijaya FC tentunya ingin kembali meraih kemenangan dan mengamankan posisinya di pemuncak klasemen grup A. Mereka siap tampil all out di laga melawan PSPS Riau.

Tak hanya taktik dan strategi, stamina para pemain juga akan diuji. Seperti diketahui, jarak pertandingan terbilang sangat mepet, sehingga recovery juga tidak akan terlalu maksimal.

“Jarak pertandingan tidak terlalu jauh, jadi tentu cukup menganggu. Tapi, kita masih ada satu kali latihan sore ini, kita lihat kondisi pemain,” jelas pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

Jajaran pelatih tidak bisa menyebutkan akan melakukan rotasi atau tidak karena memang akan melihat kesiapan pemain di latihan terakhir kemarin, bahkan menjelang pertandingan.

Di lini depan, Nilmaizar hampir dipastikan akan mengandalkan ketajaman Alfriansyah yang sudah mencetak dua gol kala melawan Muba Babel United dan Semen Padang.

“Semoga saja dia bisa berikan yang terbaik lagi. Bisa cetak gol, karena itu bagus buat tim ataupun buat dia sendiri,” ucap Nilmaizar.

Tak mau kalah, pelatih PSPS Riau, Jafri Sastra, pun siap menghadapi Sriwijaya FC. Dia telah menyiapkan taktik dan strategi untuk meredam tim tuan rumah.

“Detailnya tentu bukan untuk konsumsi publik, strategi sudah disiapkan. Susunan pemain yang akan turun juga sudah ada, mudah-mudahan PSPS Riau bisa berikan yang terbaik,” cetus Jafri Sastra.