Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Burnley: Kemenangan Mudah Citizens

Sabtu, 16 Oktober 2021 23:29 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 21/22 antara Manchester City vs Burnley pada Sabtu (16/10/21) malam WIB, kemenangan mudah berhasil diraih tuan rumah lewat dua gol tanpa balas.

Bertanding di Stadion Etihad, skuat Manchester City bertekad kembali ke jalur kemenangan setelah di pekan terakhir hanya bisa bermain imbang kontra Liverpool.

Menghadapi Burnley yang berada di zona degradasi, Manchester City turun dengan kekuatan penuh termasuk trio Riyad Mahrez, Phil Foden dan Raheem Sterling sebagai ujung tombak.

Hasilnya, Manchester City langsung bisa unggul saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Adalah akasi Bernardo Silva yang sukses memperdayai kiper Nick Pope lewat sontekan di depan gawang.

Beberapa menit berselang, Cancelo hampir membuat skor menjadi 2-0, tetapi Pope melakukan penyelamatan hebat dari jarak dekat untuk menggagalkannya.

Usai gol cepat di awal laga, Manchester City semakin mendominasi permainan dan berhasrat menambah keunggulan.

Namun rapatnya pertahanan Burnley yang memainkan lima gelandang, membuat aliran bola Manchester City sedikit terhambat dan sulit memasuki kotak penalti.

Jelang babak pertama berakhir, Raheem Sterling melakukan tendangan voli akrobatik setelah menerima umpan silang dari Riyad Mahrez.

Akan tetapi, bek Nathan Collins dengan cekatan langsung membuat blok yang bagus untuk menghalau laju bola.

Hingga jeda turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan.