Liga Indonesia

Kritik Pemanggilan Pemain Timnas Indonesia U-23, Pelatih Persija: Ini Tidak Adil!

Sabtu, 16 Oktober 2021 17:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Khairul Imam/Persija
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menyoroti ada pemain Timnas U-23 yang bisa kembali sementara ke klub. Copyright: © Khairul Imam/Persija
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio menyoroti ada pemain Timnas U-23 yang bisa kembali sementara ke klub.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio merasa bingung akan metode pemanggilan pemain untuk Timnas Indonesia U-23 untuk kualifikasi Piala Asia U-23 di Tajikistan. Dimana adanya kelonggaran untuk beberapa pemain yang bisa kembali ke klub.

Persija Jakarta sendiri awalnya mengirimkan dua nama untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Mereka adalah Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Pemanggilan pemain ini pun di luar jeda internasional. Hal ini yang sedikit membingungkan Angelo Alessio yang tidak ia temukan selama menjadi pelatih. Dimana selama ia melatih biasanya pemain dipanggil membela Timnas dalam jeda kalender FIFA.

"Saat ini, ada Taufik Hidayat di Timnas Indonesia U-23. Saya tidak mengerti aturan di Timnas karena beberapa pemain kembali dan bermain," ucap ia.

"Namun, beberapa pemain tetap berada di Timnas Indonesia U-23. Saya menerima aturan itu. Akan tetapi, aturan seharusnya berlaku untuk semua orang. Sekarang, untuk beberapa klub, mereka mengirimkan pemain ke Timnas Indonesia," jelas arsitek asal Italia itu.