Liga Indonesia

PSM Makassar Tanpa Anco Jansen, Begini Respons Bijak Pelatih Bali United

Sabtu, 16 Oktober 2021 08:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Copyright: © Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

INDOSPORT.COM - Bali United tak merasa diuntungkan meski PSM Makassar akan tampil tanpa Anco Jansen. Penyerang asal Belanda itu absen dalam lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (17/10/21) sore, karena akumulasi kartu kuning.

Anco Jansen merupakan pilar penting PSM. Anco tak pernah tergantikan dalam enam pertandingan seri pertama. Eks NAC Breda mencetak tiga gol untuk tim barunya.

Sayang, tiga gol itu juga diikuti tiga kartu kuning. Otomatis Anco Jansen tidak bisa reuni dengan rival lamanya di Belanda, yang kini memperkuat Bali United, Melvin Platje.

Meski Anco Jansen jadi kekuatan utama PSM, Bali United tak merasa diuntungkan ketika dia absen. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai lawannya tetaplah tim kuat.

"Situasi ini normal dalam sepak bola. Pemain Belanda kena akumulasi. Pasti ada pemain di sana yang kualitasnya juga bagus," ungkap Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, ketika ditemui di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jumat (15/10/21).

Muhammad Rizky Eka Pratama yang selalu tampil sebagai pemain pengganti sepanjang seri pertama berpotensi menggantikan Anco Jansen. Ada pula Yakob Sayuri yang sudah tampil lima kali dan mengemas satu gol.

"Saya tidak tahu siapa yang akan menggantikan di depan. Kita fokus di tim sendiri saja agar bisa bermain lebih bagus," tutur Teco.