Liga Indonesia

Alasan Supardi Nasir Tak Jadi Main Lawan Bhayangkara FC: Cedera Lagi?

Minggu, 17 Oktober 2021 10:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Supardi Nasir dan Frets Butuan berebut bola, saat latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, tak diturunkan dalam pertandingan pembuka seri kedua BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/21).

Padahal, sebelumnya pengguna nomor punggung 22 itu sudah disiapkan dan terlihat mendampingi pelatih Robert Rene Alberts memberikan keterangan pers terkait kesiapan untuk bertanding.

Robert membeberkan alasan tidak menurunkan Supardi Nasir. Menurutnya, bek sayap veteran itu mengalami cedera di sesi latihan sehari jelang pertandingan. 

Sehingga, dengan kondisi tersebut pelatih berusia 66 tahun ini terpaksa mengistirahatkan Supardi, serta memasang Henhen Herdiana sebagai pengganti.

"Supardi Nasir mengalami cedera, kemarin di lapangan ketika latihan," kata Robert Rene Alberts dalam konferensi pers secara virtual pasca-laga kontra Bhayangkara FC. 

"Kami menggelar sesi latihan kemarin sebelum pertandingan dan kondisi lapangan kurang memadai. Sehingga, Supardi mengalami cedera dan tidak bisa bermain," cetusnya.

Selain Supardi, Persib Bandung juga kehilangan beberapa pemain andalan, di antaranya Ardi Idrus dan Marc Klok (akumulasi kartu kuning), serta Beckham Putra Nugraha dan Bayu Mohamad Fiqri (dipanggil timnas Indonesia U-23.