Liga Inggris

Dihajar Leicester, Rekor Tandang Manchester United Resmi Berakhir

Minggu, 17 Oktober 2021 10:23 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Manchester United resmi mengakhiri rekor kemenangan tandang mereka di Liga Inggris setelah dikalahkan Leicester City di ajang Liga Inggris, Sabtu (16/10/21).

Dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Inggris 21/22 tadi malam WIB, Manchester United gagal membawa pulang poin penuh saat bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium.

Sempat unggul lebih dulu lewat sontekan Mason Greenwood, Leicester City mampu bangkit dan membalikkan kedudukan lewat Youri Tielemans, Caglar Soyuncu.

Tak sampai 5 menit, Manchester United berhasil membalas gol tuan rumah lewan Rashford yang lepas dari jebakan offside menuntaskan peluang jadi gol. Skor jadi 2-2.

Laga jadi makin seru setelah Vardy kembali membalikkan keadaan usai sepakan vollynya pada menit ke-83 menghujam deras ke gawang De Gea. Skor berubah jadi 3-2.

The Foxes lantas memperlebar keunggulan via tendangan bebas Patson Daka pada menit injury time. Skor berubah jadi 4-2 dan beratahan hingga usai.

Melansir dari Opta Joe di akun Twitter, kekalahan pasukan Ole Gunnar Solskjaer dari Leicester tersebut sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan mereka di kandang lawan dalam 30 pertandingan beruntun.

Ya.Iini merupakan kekalahan tandang perdana Manchester United di Liga Inggris sejak terakhir kali mereka merasakannya pada Januari 2020. Kala itu, David De Gea dkk tumbang 0-2 di markas Liverpool, Anfield.