Liga Spanyol

Lebih Tajam Ketimbang Madrid dan Barcelona, Atletico Difavoritkan Juara Lagi

Minggu, 17 Oktober 2021 05:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© LaLiga
Luiz Suarez dan Joao Felix di Atletico Madrid Copyright: © LaLiga
Luiz Suarez dan Joao Felix di Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid musim ini kembali difavoritkan untuk menjadi juara LaLiga Spanyol. Keberadaan penyerang-penyerang yang kualitasnya lebih baik dari Real Madrid maupun Barcelona jadi alasannya.

Opini ini dilontarkan oleh Jose Enrique, mantan fullback Valencia, Real Zaragoza, dan Villarreal, yang pernah mencicipi Liga Inggris dengan Liverpool juga Newcastle United.

Ia percaya jika Luis Suarez, Anotoine Griezmann, Angel Correa, dan Joao Felix adalah senjata terkuat Atletico.

Memang secara kolektifitas Atletico belum bisa dibilang sempurna namun para pemain depan mereka bisa jadi pembeda kapan saja. Begitu juga dengan faktor taktik jenius Diego Simeone.

Terkini Los Rojiblancos berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 17 dari delapan pekan. Nilai tersebut sama dengan dua pesaing terdekat mereka, Madrid dan Real Sociedad.

"Aku rasa Atletico bisa kembali jadi juara. Ada sejumlah kesempatan dimana mereka sulit bikin peluang namun tetap bisa menang karena gol di saat-saat terakhir," papar Enrique pada AS.

"Mereka punya Suarez, dan Felix, dan Correa. Griezmann juga akan menambah kualitas Atletico. Keempatnya adalah striker top yang tetap akan bermain di klub-klub besar lainnya,"

"Pertahanan mereka mungkin bisa sedikit ditambal namun aku yakin Atletico tetap favorit juara. Di Liga Champions pun sejumlah kejutan juga bisa dibuat oleh Simeone," tambahnya lagi.