Liga Spanyol

Apes! Sudah Tawarkan Diri, Dani Alves Ditolak Mentah-mentah Barcelona

Senin, 18 Oktober 2021 06:12 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© Miguel Ruiz/FC Barcelona via Getty Images
Kebersamaan Neymar dan Dani Alves saat masih sama-sama membela Barcelona. Copyright: © Miguel Ruiz/FC Barcelona via Getty Images
Kebersamaan Neymar dan Dani Alves saat masih sama-sama membela Barcelona.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona kabarnya enggan menampung Dani Alves yang jadi pengangguran usai diputus kontrak Sao Paulo.

Keinginan Dani Alves untuk main di Piala Dunia 2022 Qatar harus terhambat setelah ia diputus kontrak oleh klub Liga Brasil Sao Paulo. Keputusan pahit terpaksa diambil setelah Dani Alves mogok latihan sebagai aksi protesnya lantaran tunggakan gaji yang ia alami.

Per pertengahan September lalu, klub yang pernah mengorbitkan Kaka hingga Neymar itu resmi menyatakan pisah jalan dengan Dani Alves.

Setelah hampir sebulan menganggur, Dani Alves kembai gatal untuk bisa merumput lagi. Tujuannya jelas, eks Juventus itu ingin main di Piala Dunia 2022 meski usianya kini menginjak 38 tahun.

Dalam sebuah kesempatan, Dani Alves lantas mengirim kode keras pada klub lamanya, Barcelona. Ia secara blak-blakan menawarkan diri ke Tim Catalan.

“Jika Barca berpikir mereka membutuhkan saya, yang perlu mereka lakukan hanyalah menelepon. Saya percaya saya dapat menambahkan sesuatu ke mana pun saya pergi, terutama di Barca sekarang terutama yang memiliki para pemain muda,” ungkap Dani Alves melansir dari Barca Blaugranes.

“Kami pernah muda dan kami tidak siap untuk mempertahankan tanggung jawab membela Barca, tidak peduli seberapa bagus mereka atau seberapa banyak mereka dibicarakan. Ini semua baru. Anda membutuhkan perpaduan antara tua dan muda untuk memberikan keseimbangan dan kesempatan untuk memperjuangkan hal-hal hebat,” jelasnya.

Hanya berselang hari usai curhatan Dani Alves, pihak Barcelona langsung memberi respon. Kabarnya Los Cules ogah untuk balikan dengan Dani Alves lantara masalah umur.