Liga Italia

AS Roma Kalah Tipis, Jose Mourinho Beri ‘Salam Tiga Jari’ ke Fans Juventus

Senin, 18 Oktober 2021 12:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma terhitung musim depan. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma terhitung musim depan.

INDOSPORT.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho kembali menunjukkan salam ‘tiga jari’ kepada para pendukung Juventus saat timnya bertandang pada lanjutan Liga Italia pekan ke-8, Senin (18/10/21) dinihari WIB.

AS Roma gagal mencuri poin kemenangan saat bertandang ke Turin markas Juventus, dengan kalah 1-0 pada lanjutan Liga Italia pekan ke-8, Senin (18/10/21) dinihari WIB.

Gol kemenangan Si Nyonya Tua dicetak oleh Moise Kean pada menit ke-17. Sedangkan Roma punya peluang emas mencetak gol pada menit ke-44, tetapi eksekusi penalti Jordan Beretout gagal.

Laga kontra Juventus selalu mempunyai arti penting bagi Mourinho. Sebab, pelatih berjuluk The Special One ini dianggap sebagai musuh abadi oleh fans garis keras klub asal Turin.

Mourinho tampak berpelukan dan saling bertegur sapa dengan pelatih Juve, Max Allegri. Namun, Mourinho tetap diteriaki oleh fans Juventus yang hadir di stadion.

Teriakan tersebut ditanggapi Mourinho dengan sikap dingin. Satu-satunya balasan diberikan Mourinho cukup telak, yakni berupa ‘salam tiga jari’ untuk suporter tuan rumah.

Momen ini terjadi saat wasit Daniele Orsato memberi tambahan waktu tiga menit. Di saat yang sama, Mourinho membuat gerakan tiga jari dan menunjuk ke arah tribun yang ditempati Curva Sud Juventus.

Balasan ‘Salam Tiga Jari’ ini mungkin dimaksudkan Mourinho mengingatkan kembali momen treble yang diraihnya ketika masih menukangi Inter Milan.

“Jelas, penggemar Juventus tidak mencintai saya,” kata Mourinho setelah pertandingan, dilansir dari Football Italia.

“Momen tersulit bagi mereka adalah ketika kami memenangkan Treble (di Inter Milan). Tetapi dengan para pemain, staf teknis, dan manajemen, ada rasa hormat sepenuhnya,” lanjutnya.