Bola Internasional

Bukan Messi, Ronaldo Sebut Sosok Ini Lebih Layak Dapatkan Ballon d’Or

Senin, 18 Oktober 2021 21:55 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Claudio Villa/INDOSPORT
Bukan Lionel Messi, striker legendaris Brasil, Ronaldo Nazario, menyebutkan jika sosok ini lebih layak untuk Ballon d’Or 2021. Copyright: © Claudio Villa/INDOSPORT
Bukan Lionel Messi, striker legendaris Brasil, Ronaldo Nazario, menyebutkan jika sosok ini lebih layak untuk Ballon d’Or 2021.

INDOSPORT.COM – Bukan Lionel Messi, striker legendaris Brasil, Ronaldo Nazario, menyebutkan jika sosok ini lebih layak untuk Ballon d’Or 2021.

Peraih 2 kali Ballon d’Or (1997 dan 2002), Ronaldo Nazario, meyakini jika Messi tak cukup bagus untuk bisa meraih gelar pemain terbaik dunia versi majalah France Football itu.

Alih-alih menjagokan Messi, Ronaldo dengan yakin menyebutkan jika Karim Benzema sangat layak mendapatkan gelar tersebut tahun ini.

Penampilan ciamik Benzema 12 bulan terakhir bersama Real Madrid dan timnas Prancis menurut Ronaldo layak diganjar dengan trofi Ballon d’Or.

“Tanpa keraguan, kandidat saya untuk Ballon d’Or adalah (Karim) Benzema,” tulis Ronaldo Nazario dalam laman Facebook miliknya.

Benzema sejauh ini berhasil membuat Real Madrid tetap berada di jalur juara. Sembilan gol dan 7 assists telah ia bukukan dalam 8 pertandingan bersama Los Blancos.

Catatan tersebut membuatnya tak hanya memuncaki daftar top skor sementara, tetapi juga membuat dirinya bertengger di urutan teratas daftar top assist Liga Spanyol 2021/22.

Prestasi terbaru yang dimiliki oleh Benzema adalah kala membawa Prancis meraih trofi UEFA Nations League pertama sepanjang masa.

Gol penyama kedudukan yang ia lesakkan ke gawang Spanyol membuat Les Blues berhasil mengawinkan trofi Piala Dunia 2018 dengan gelar juara UEFA Nations League.