Liga Inggris

Rekap Hasil Pertandingan Liga Inggris: Semua Tuan Rumah Babak Belur

Senin, 18 Oktober 2021 06:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut rekap pertandingan Liga Inggris 2021/22 mulai Sabtu (17/10/21) Dimana semua tuan rumah babak belur alias meraih kekalahan memalukan atas tamunya.

Tottenham Hotspur mampu mengakhiri inkonsistensi dalam beberapa partai terakhir saat menjamu klub sultan baru Newcastle United pada Sabtu (17/10/21).

Berstatus sebagai tim tamu, The Lilywhites mampu meraup 3 poin meski didapat dengan hasil kerja susah payah. Total 5 gol tercipta di laga tersebut, 3 untuk tim tamu dan sisanya untuk tuan rumah.

Tiga gol Tottenham Hotspur masing-masing dicetak oleh Tanguy Dembele, Harry Kane dan Son Heung-min. Sementara The Magpies hanya mampu memperkecil kekalahan lewat Callum Wilson dan Eric Dier.

Bagi Tottenham Hotspur, kemenangan ini mampu mengembalikan The Lilywhites ke jalur kemenangan setelah di awal bulan Oktober menumbangkan Aston Villa dan kalah di 3 partai sebelumnya keok secara beruntun.

Alhasil kini secara perlahan, The Lilywhite merangsek ke papan atas tepatnya di peringkat kelima klasemen sementara dan melongsorkan Manchester United yang dipermalukan Leicester City.

Sementara bagi Newcastle United, kekalahan atas Tottenham Hotspur menambah babak belur pasukan Steve Bruce di papan klasemen lantaran belum sekalipun mencicipi kemenangan di pekan kedelapan Liga Inggris 2021/22.

Kini The Magpies betah berlama-lama di zona degradasi dengan raihan 3 poin hasil dari 3 kali seri, 5 kekalahan dan 0 kemenangan.

Adapun di laga lain, Everton yang dijagokan menang melawan West Ham malah meraih hasil akhir yang sebaliknya. Bermain di depan pendukung sendiri, The Toffees takhluk atas tamunya via gol tunggal Angelo Ogbona di menit ke-74.

Selain kalah dalam hasil, pasukan Rafael Benitez juga gagal mendominasi permainan. Tercatat Everton kalah telah dalam urusan ball possession maupun shot on target.

Kini Everton harus puas menghuni papan tengah tepatnya di peringkat kedelapan dengan torehan 14 poin. Kekalahan di kandang sendiri juga menjadi acuan jika Everton masih tampil angina-anginan setelah hanya mampu meraih 2 kemenangan di 5 laga terakhir, sementara sisanya berakhir kalah dan seri.

Berikut rekap pertandingan Liga Inggris 2021/22 pekan kedelapan yang berlangsung pada Sabtu (17/10/21).