Liga Spanyol

Rekap Hasil Pertandingan Liga Spanyol: Real Sociedad Kokoh, Barcelona Menang Telak

Senin, 18 Oktober 2021 07:11 WIB
Editor: Juni Adi
© Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, LaLiga Spanyol baru saja rampung menggelar beberapa pertandingan pekan ke-9 pada Minggu (17/10/21) hingga Senin (18/10/21) dinihari WIB.

Total ada lima pertandingan yang digelar antara lain Real Sociedad vs Real Mallorca, Rayo Valecano vs Elche, Celta Vigo vs Sevilla, Villarreal vs Osasuna dan Barcelona vs Valencia.

Sementara itu terdapat dua pertandingan yang harus ditunda yakni Granada vs Atletico Madrid dan Real Madrid vs Athletic Bilbao.

Dimulai dari Real Sociedad, pemuncak klasemen Liga Spanyol ini semakin mengokohkan posisinya setelah mereka menang tipis atas Mallorca dengan skor 1-0.

Kemenangan tipis juga diraih Sevilla saat bertandang ke markas Celta Vigo, dengan skor akhir 1-0. Pekan ke-9 hari ini ditutup oleh kebangkitan Barcelona. Menjamu Valencia di Stadion Camp Nou, Blaugrana menang telak 3-1.

Valencia sejatinya unggul lebih dahulu lewat gol cepat Jose Luis Gaya menit ke-5. Namun Ansu Fati berhasil menyamakan kedudukan 1-1 menit ke-13.

Menjelang akhir babak pertama, Barcelona kembali mencetak gol kali ini melalui kaki Memphis Depay menit ke-41, sebelum akhirnya ditutup oleh Philippe Coutinho menit ke-85.