Liga Champions

Duel Antarlini Atletico Madrid vs Liverpool di Liga Champions: Sengit di Depan

Selasa, 19 Oktober 2021 18:13 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Duel antarlini Atletico Madrid vs Liverpool untuk matchday 3 Grup B Liga Champions 2021-2022. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Duel antarlini Atletico Madrid vs Liverpool untuk matchday 3 Grup B Liga Champions 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Melihat kekuatan dan duel antarlini Atletico Madrid vs Liverpool untuk matchday 3 Grup B Liga Champions 2021-2022.

Liverpool akan kembali ke Stadion Wanda Metropolitano, saksi bisu kejayaan mereka ketika menjadi kampiun edisi 2018-2019. Di sisi lain, sang tuan rumah tentu tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri.

Duel dua tim ini pun terbilang krusial bagi eksistensi mereka putaran grup. Untuk saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen dengan kemenangan sempurna, sedangkan sang lawan menguntit di posisi kedua.

Walaupun terpaut angka yang cukup signifikan dari FC Porto dan AC Milan yang berada di dua terbawah, baik Los Rojiblancos maupun The Reds tentu tidak mau ambil risiko dengan kehilangan poin.

Jika berbicara tentang catatan pertemuan Atletico Madrid dan Liverpool, mereka sudah berduel di enam laga Eropa, empat di antaranya Liga Champions.

Dari empat laga tersebut, dua berakhir imbang sedangkan dua lainnya dimenangkan oleh Atletico Madrid. Ya, sang Raja Eropa enam kali ternyata tidak berdaya ketika berhadapan dengan wakil Spanyol ini.

Sementara itu di Liga Europa, masing-masing tim mencatatkan satu kemenangan pada bulan April 2010 silam.

Selain perang dua tim di peringkat teratas Grup B Liga Champions 2021-2022, laga Atletico Madrid vs Liverpool bakal jadi ajang reuni Luis Suarez dengan mantan klubnya.

Jika biasanya jadi andalan Liverpool pada masa-masa kejayaannya di Liga Inggris, kini pemain asal Uruguay tersebut kembali sebagai musuh. Apalagi bersama timnya saat ini, Atletico Madrid, yang tidak mudah ditaklukkan.

Los Rojiblancos tampil apik musim lalu dan berhasil menjuarai LaLiga 2020-2021, sedangkan Liverpool finis di peringkat tiga klasemen akhir Liga Inggris setelah sempat terseok-seok di awal.

Dua tim ini pun punya materi pemain yang terbilang sama kuat untuk membantai satu sama lain di laga dini hari nanti. Seperti apa? Simak ulasannya berikut ini.