Liga Champions

Liga Champions: Man City Belum Pastikan Ketersediaan Duo Brasil Kontra Brugge

Selasa, 19 Oktober 2021 18:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Laurence Griffiths/Getty Images
Ederson Moraes dan Gabriel Jesus ikut terbang ke Belgia jelang laga Manchester City vs Club Brugge di Liga Champions namun tidak punya garansi bermain. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Ederson Moraes dan Gabriel Jesus ikut terbang ke Belgia jelang laga Manchester City vs Club Brugge di Liga Champions namun tidak punya garansi bermain.

INDOSPORT.COM - Gabriel Jesus dan Ederson Moraes akan membersamai skuat Manchester City dalam lawatan ke markas Club Brugge pada Selasa (19/10/21) malam dalam ajang fase grup Liga Champions. Akan tetapi, pertanyaan apakah keduanya akan bermain atau bahkan menjadi starter belum menemukan jawabannya.

Baik Jesus maupun Ederson tidak ambil bagian  saat City meladeni Burnley di lanjutan Liga Inggris 2021/2021 akhir pekan lalu. Pasalnya mereka sedang dipanggil oleh tim nasional Brasil untuk melakoni kualifikasi Piala Dunia 2022.

Duo penyerang dan penjaga gawang tersebut masih tampil untuk Selecao pada Jum'at (15/10/21) lalu. Kini Jesus dan Ederson sudah tiba di Belgia, kandang Brugge, lebih dahulu dan telah memulai persiapan dini sembari menanti kedatangan rekan-rekan City mereka.

Pep Guardiola selaku manajer The Citizens mengisyaratkan hanya mau memainkan Jesus dan Ederson jika keduanya siap sepenuhnya. Terutama karena pelatih asal Spanyol tersebut tidak meremehkan Brugge walau mereka dipandang sebagai kontestan terlemah di Grup A.

"Gabriel dan Eddie bergabung bersama kami lagi pada Senin (18/10/21). Mereka bisa bermain melawan Brugge atau malah tidak sama sekali," papar Guardiola pada Sky Sports.

"Kami akan bicara pada keduanya apakah kondisi badan mereka baik-baik saja. Selama dua atau tiga hari mereka sudah berlatih bersama staf City,"

"Brugge adalah klub kuat. Secara fisik mereka lebih unggul dan mereka tahu itu. Cara bermain yang agresif membuat lini depan Brugge semakin terlihat kualitasnya," tambahnya lagi.