Liga Inggris

Pangeran Arab Saudi Incar Wayne Rooney Sebagai Calon Pelatih Baru Newcastle United

Selasa, 19 Oktober 2021 15:52 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Pangeran Arab Saudi Incar Wayne Rooney Sebagai Calon Pelatih Baru Newcastle United. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Pangeran Arab Saudi Incar Wayne Rooney Sebagai Calon Pelatih Baru Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Legenda timnas Inggris dan Manchester United  yakni Wayne Rooney dilaporkan masuk ke dalam kandidat pelatih baru Newcastle United.

Seperti diketahui, konsorsium milik Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman, Public Investment Fund (PIF) baru saja mengakuisisi Newcastle United senilai Rp5,9 triliun.

Mohammed bin Salman tidak ingin melihat klub yang baru saja ia beli harus terdegradasi dari Premier League atau kasta teratas Liga Inggris.

Performa buruk Newcastle United musim ini membuat dirinya ingin adanya sosok pelatih baru. Selama dipegang oleh Steve Bruce, Newcastle United belum sekalipun meraih kemenangan dan kini terjebak di urutan ke-18 klasemen Liga Inggris.

Dilansir dari sportbible, Steve Bruce mengaku pasrah dan siap bila manajemen memberikan pengumuman pemecatannya dalam waktu dekat ini.

"Saya akan menunggu sampai mereka merasa cocok dan kita akan melihat apa yang akan mereka katakan," ujar Steve Bruce.

Sementara itu, sportbible juga mengklaim kalau Newcastle United kini tengah memberikan penawaran kepada pelatih Derby County yakni Wayne Rooney.

Spekulasi tersebut semakin apalagi mencuat Wayne Rooney dikabarkan ingin hengkang dari Derby County.

Klub yang bermain di divisi kedua Liga Inggris tersebut juga tengah mengalami krisis finansial dan baru saja mendapatkan pengurangan 12 poin oleh otoritas liga pada akhir bulan lalu.