Liga Indonesia

Belum Menang di 3 Laga Liga 2, Pelatih Semen Padang Beri Janji Manis

Rabu, 20 Oktober 2021 11:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Media Officer PSMS
Pertandingan Liga 2 PSMS vs Semen Padang. Copyright: © Media Officer PSMS
Pertandingan Liga 2 PSMS vs Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Semen Padang belum meraih kemenangan di tiga laga awal Grup A Liga 2 2021. Tim Kabau Sirah dua kali imbang dan sekali kalah.

Semen Padang mengawali musim dengan imbang 1-1 lawan PSPS Riau, lalu kalah 1-2 dari Sriwijaya FC dan imbang 2-2 kontra PSMS Semen Padang.

Meski demikian, pelatih Semen Padang, Weliansyah tetap optimis bangkit dari hasil negatif tersebut. Dia melakukan evaluasi agar bisa mengamankan tujuh laga sisa di babak penyisihan grup.

"Saya tentunya berterimakasih kepada manajemen yang memberi kesempatan kepada saya melatih tim yang sudah saya bela berpuluh tahun. Saat ini memang kita belum meraih kemenangan. Tapi kami yakin akan mengakhiri tren negatif ini," ujar Weliansyah.

"Kami dalam melatih tentunya juga fair dan profesional. Jika hasilnya bagus dan disuruh lanjut ya lanjut. Jika hasilnya tidak bagus yang kami stop. Tapi saat ini peluang kita masih lebar, kami akan berjuang mati-matian meraih kemenangan di laga sisa," lanjutnya.

Menanggapi kekecewaan dan tuntutan suporter, Weliansyah mengaku mengaklumi hal tersebut. Namun, juru taktik 55 tahun itu tetap berharap dukungan penuh agar segera bangkit.

"Saya tentunya maklum itu sebagai bentuk kecintaan mereka kepada tim ini. Sama juga seperti kami, tim ini tim kita bersama dan kami juga tidak mau kalah," jelasnya.