In-depth

Gawat! Rekor Liga Champions Mohamed Salah di Liverpool Makin Menggila

Rabu, 20 Oktober 2021 14:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jan Kruger/Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, makin menggila cetak rekor di Liga Champions. Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Pemain Liverpool, Mohamed Salah, makin menggila cetak rekor di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah lagi-lagi tampil gemilang untuk Liverpool, kali ini saat menumpas Atletico Madrid di Liga Champions.

Dua tim yang berkuasa di peringkat atas klasemen sementara Grup B ini bersua di Stadion Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/21) dini hari WIB. Poin penuh pun diperebutkan demi jadi yang terbaik pada matchday 3.

Liverpool berhasil tampil sebagai pemenang dengan menekuk sang lawan dengan skor tipis 3-2. Mohamed Salah membuka keunggulan cepat pada menit 8' dan menambah pundi golnya lewat titik putih pada menit 78'.

Satu gol Liverpool lainnya hadir lewat Naby Keita, sedangkan dua biji angka yang ditorehkan tim tuan rumah berasal dari Antoine Griezmann, yang sayangnya juga mendapat hadiah kartu merah dari wasit.

Laga Grup B Liga Champions 2021-2022 antara Atletico Madrid vs Liverpool semalam memang cukup menuai kontroversi. Bahkan, Jurgen Klopp saja tidak segan menyebut pihaknya telah memenangkan laga secara ‘kotor’.

“Poin ‘kotor’ itu terkadang penting dan itulah yang terjadi malam ini. Mungkin bukan permainan terbaik kami, tapi ini adalah langkah yang penting,” ujar Klopp, seperti diwartakan laman The Guardian.

Selain kartu merah Antoine Griezmann, Atletico Madrid juga dibuat naik darah dengan keputusan wasit yang batal memberikan penalti untuk mereka.

Daniel Siebert awalnya menetapkan tendangan titik putih bagi Los Rojiblancos setelah Diogo Jota melanggar Jose Gimenez. Akan tetapi, wasit asal Jerman tersebut membatalkan keputusannya usai melihat tayangan VAR.

Selepas laga, Diego Simeone bahkan terlihat ogah menjabat tangan Jurgen Klopp. Akan tetapi, ada alasan khusus di balik gestur tersebut, yang ternyata hanya kebiasaan sang pelatih saja yang enggan bersalaman dengan lawan.

Terlepas dari huru-hara di laga Liga Champions Atletico Madrid vs Liverpool semalam, Mohamed Salah menunjukkan penampilan yang luar biasa. Ia semakin memantapkan diri sebagai salah satu spesialis pencetak rekor The Reds.