Liga Champions

Hasil Liga Champions Club Brugge vs Manchester City: Gawang Mignolet Kebanjiran Gol

Rabu, 20 Oktober 2021 01:58 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan penyisihan grup Liga Champions 21/22 antara Club Brugge vs Manchester City pada Selasa (19/10/21) malam WIB, nasib apes Simon Mignolet usai gawanya dibombardir tim tamu.

Bertanding di Jan Breydel Stadium dalam matchday ketiga Liga Champions, sang wakil Inggris Manchester City bertandang ke markas kuda hitam Club Brugge.

Secara diatas kertas, Manchester City dengan materi pemain bintangnya jelas jauh diunggulkan.

Namun, tuan rumah yang sempat tampil mengejutkan usai menahan imbang PSG serta raih poin penuh kontra RB Leipzig di pertandingan pertama dan kedua Liga Champions juga tak bisa dianggap enteng.

Bermain dengan skema 4-1-4-1, Club Brugge bertumpu pada kekuatan kedua sayap mereka yang ditempati Noa Lang serta Eder Balanta.

Sementara Manchester City masih tetap mengandalkan trio lini depan yang kali ini berisikan Riyad Mahrez, Jack Grealish dan Phil Foden.

Meski dengan dukungan para suporter, namun perbedaan kualitas permainan antara Club Brugge dan Manchester City masih sangat terlihat jelas.

Sepanjang babak pertama, justru tim tamu yang lebih banyak menekan dan ciptakan peluang. Sedangkan Club Brugge hanya sesekali menyerang lewat skema serangan balik.

Puncaknya, pada menit ke-30’ Manchester City berhasil unggul lebih dulu melalui sontekan Joao Cancelo usai menerima umpan silang diagonal yang indah dari Foden.

Skor berubah 0-1 untuk tim tamu.

Beberapa menit jelang babak pertama berakhir, Manchester City sukses menggandakan keunggulan melalui titik putih setelah pemain bertahan Club Brugge melakukan pelanggaran terhadap Riyad Mahrez di area terlarang.

Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor, berhasil menjalankan tugas dan membawa Manchester City unggul 0-2 hingga jeda turun minum.