Liga Indonesia

Liga 1: Jelang Lawan PSS Sleman, Striker Asing Persib Malah Alami Cedera

Rabu, 20 Oktober 2021 05:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib, Wander Luiz. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib, Wander Luiz.

INDOSPORT.COM - Menjelang pertandingan mengahadapi PSS Sleman pada seri kedua BRI Liga 1 2021-2022, striker Persib Bandung, Wander Luiz, mengalami cedera.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemain asal Brasil tersebut mengalami cedera engkel setelah melakoni pertandingan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/21).

Sehingga, pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini belum bisa berlatih bersama skuat Maung Bandung di lapangan. Meski begitu, Robert Alberts memastikan kondisi Wander Luiz sudah semakin membaik.

"Luiz mendapat masalah di bagian engkel pada pertandingan terakhir, dia terlihat membaik tapi saya pikir dia belum siap mengikuti latihan tim hari ini," kata Robert Alberts, Selasa (19/10/21).

Robert Alberts menuturkan, Wander Luiz akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisinya. Selain itu, pemain berusia 29 tahun itu akan mendapatkan program latihan didampingi oleh fisioterapi.

"Hari ini dia berlatih di gym, dan diperiksa otot ligamen dan lainnya lalu baru nanti sore dia akan didampingi fisio," ucap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini berharap, kondisi kebugaran Wander Luiz bisa semakin membaik, sehingga bisa disiapkan untuk menghadapi PSS Sleman.

Sejauh ini, Robert Alberts belum menentukan daftar susunan pemain untuk laga tersebut, lantaran akan memantau dulu kondisi dan kesiapan pemainnya.

"Dia tidak akan berlatih dengan tim hari ini, tapi semoga besok sudah bisa bergabung ke dalam tim, lalu kami akan memilih siapa saja yang bisa tampil di laga selanjutnya," jelas Robert Alberts.