Liga Indonesia

Catat Clean Sheet plus Gagalkan Penalti, Kiper Jago Persib Pilih Merendah

Kamis, 21 Oktober 2021 09:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Teja Paku Alam kiper Persib Bandung Copyright: © persib.co.id
Teja Paku Alam kiper Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, bersyukur timnya mulai bangkit di seri kedua Liga 1 2021-2022 usai menaklukkan pemuncak klasemen Bhayangkara FC 2-0 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/21).

Menurut Teja, kemenangan tersebut membuat motivasi dan kepercayaan diri Persib meningkat setelah sebelumnya mereka gagal mengamankan poin penuh di empat pertandingan seri pertama.

Persib Bandung secara beruntun ditahan imbang Bali United (2-2), Borneo FC (0-0), Tira-Persikabo (0-0), dan PSM Makassar (1-1). Barulah di seri kedua kembali ke trek lurus berkat kemenangan atas Bhayangkara FC.

"Alhamdulillah menang bisa tiga poin kemarin, sebelumnya kami draw ya. Alhamdulillah kemarin meraih kemenangan," kata Teja Paku Alam kepada wartawan, Rabu (20/10/21).

Selain berhasil mengantarkan Persib meraih kemenangan di pekan ketujuh Liga 1 2021-2022, Teja Paku Alam juga berhasil mengawal gawang tim dari kebobolan.

Terlebih, kiper yang sempat memperkuat Sriwijaya FC dan Semen Padang itu berhasil menggagalkan penalti Bhayangkara FC yang dieksekusi oleh Ezechiel N'Douassel.

Menurutnya, keberhasilannya mencatat clean sheet pada pertandingan ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama tim, sehingga pemain lawan sulit untuk menembus pertahanan skuat Maung Bandung.

"Kalau clean sheet ya itu hadiah. Semua berkat kerja keras pemain dan kami bisa mencatatkan clean sheet," ucap Teja Paku Alam.