Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Persik Kediri vs Persipura Jayapura: Taring Tajam Macan Putih

Kamis, 21 Oktober 2021 20:27 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© persikfcofficial
Pemain Persik Kediri, Dionatan Machado dan Youssef Ezzejjari, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Copyright: © persikfcofficial
Pemain Persik Kediri, Dionatan Machado dan Youssef Ezzejjari, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 antara Persik Kediri vs Persipura Jayapura pada Kamis (21/10/21) petang. Sempat tertinggal lebih dulu Macan Putih justru bisa menang meyakinkan 4-2 atas Mutiara Hitam.

Hasil ini membuat Persik bisa sedikit memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara dan duduk di tangga ke-13. Anak-anak asuh pelatih caretkater, Alfiat, kini mulai menjauhi zona merah.

Sebaliknya, Persipura justru kembali terbenam di jurang degradasi. Saat ini dengan koleksi lima poin saja, tim kebanggaan warga Jayapura dan Papua ini hanya lebih baik dari Barito Putera dan Persiraja Banda Aceh saja.

Persipura sanggup unggul lebih dulu di menit 15 lewat penyerang 22 tahun mereka, Rivaldo Todd Ferre. Memanfaatkan umpan lob dari Ricky Kayame, penyerang mungil tersebut dengan tenang menyontek bola masuk ke dalam gawang meski dibayangi tiga pemain lawan sekaligus.

Persik bisa menyamakan kedudukan tidak lama kemudian. Pada menit ke-21, crossing dari sisi kiri yang dilepas oleh Machado mampu ditanduk Youssef Ezzejjari dan bola pun masuk ke dalam gawang Persipura kawalan Fitrul Rustapa setelah membentur tiang jauh terlebih dahulu.

Saat laga memasuki lima menit terakhir di babak pertama Persik dapat membalikkan keadaan. Tanpa kawalan sama sekali, Faris Adita adi sisi kanan pertahanan Persipura mampu menanduk masuk umpan silang dari Arthur Felix ke tiang dekat.

Pada menit 42 Persik Kediri lagi-lagi menambah gol kali ini berkat gelandang asal Brasil mereka, Machado. Tendangan bebas kaki kirinya salah diantisipasi oleh Takuya Matsunaga dengan sundulan sehingga masuk ke gawang sendiri. Skor 3-1 menutup jalannya babak pertama.