Liga Spanyol

Liga Spanyol: Demi El Clasico, Karim Benzema Sampai Mangkir Jalani Sidang

Kamis, 21 Oktober 2021 22:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kamis (20/10/2021) lalu seharusnya jadi hari di mana Karim Benzema menghadiri persidangan kasus pemerasan terhadap mantan rekannya di tim nasional Prancis, Mathieu Valbuena. Akan tetapi, bintang klub Liga Spanyol,.Real Madrid, itu tidak terlihat batang hidungnya dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukum.

Rupanya Benzema punya alasan absen yang cukup kuat yakni masih harus bertanding bersama klubnya di sejumlah laga penting dalam rentang tiga hari di mana sidang dijadwalkan. Pada hari pertama sidang Madrid harus bertandang ke Ukraina untuk meladeni Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions.

Setelah pulang, Benzema pun masih belum bisa menghampiri meja hijau. Pasalnya ia harus segera menjalani masa pemulihan untuk sebuah partai yang lebih besar. Apalagi jika bukan big match bertajuk El Clasico kontra Barcelona di LaLiga Spanyol.

Big match yang selalu dinantikan tersebut dijadwalkan jatuh pada Minggu (24/10/21) mendatang. Tidak heran jika Benzema memutuskan hanya mengirim pengacaranya saja untuk berurusan dengan Valbuena.

"Klienku tidak berada di pengadilan karena ia sedang pergi ke Ukraina. Setelah itu juga masih ada agenda di Barcelona. Kondisi ini tidak memungkinkan untuknya datang ke sidang," papar Sylvain Cormier, sang kuasa hukum, pada France Bleu.

"Jika pihak kami meminta untuk menunda persidangan maka jatuhnya akan rumit sekali. Tidak ada yang suka dengan ide tersebut," tambahnya lagi.

Cormier sendiri tidak keberatan dengan absennya Benzema karena yakin kliennya tidak bersalah. Pihak penuntut, yakni Valbuena, disebutnya terlalu membesar-besarkan masalah.

Benzema dituduh punya andil dalam tindakan pemerasan pada Valbuena enam tahun lalu yang dihubungi orang dengan ancaman akan menyebarkan video mesumnya apabila tidak membayarkan sejumlah uang. Karena Benzema menyarakan untuk menuruti permintaan sang pelaku ia pun dicurigai terlibat.