Liga Europa

Rekap Pertandingan Liga Europa: Celtic Jaga Asa, Leicester City Menang Dramatis

Kamis, 21 Oktober 2021 06:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Subhan Wirawan
© yohannzveig.com
Logo Liga Europa. Copyright: © yohannzveig.com
Logo Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap pertandingan Liga Europa 2021-2022 yang mulai berlangsung pada Selasa (19/10/21) hingga Rabu (20/10/21).

Liga Europa 2021-2022 tengah memasuki matchday ketiga. Dalam pertandingan pembuka, ada partai antara Celtic vs Ferencvaros kemudian berlanjut pada Spartak Moskow vs Leicester City.

Celtic sukses menumbangkan tamunya dengan gelontoran dua gol tanpa balas. Masing-masing gol tuan rumah disumbang oleh Kygo Furuhashi dan satu gol lagi dicetak oleh pemain tim tamu alias bunuh diri.

Pelatih Celtic, Ange Postecoglou senang dengan kaptennya Callum McGregor. Meski tak mencetak gol namun McGregor mampu mengatur tempo permainan di lini tengah hingga akhir laga.

“Saya pikir dia adalah pemimpin dalam tindakan dan kata-kata. Dan tidak pernah ada keraguan dalam pikiran saya bahwa dia akan mengambil dan membuat tim berjalan lagi,” kata Postecoglu pada BT Sport.

“Dia berkontribusi pada gol kedua dan itu menggenapi penampilan hebatnya” imbuhnya.

Kemengan atas Ferencvaros bernilai ganda bagi Celtic. Berkat kemenangan tersebut kini Celtic terkatrol di klasemen grup G Liga Europa 2021-2022 dan bercokol di ketiga dengan raihan 3 angka.

Peluang Celtic untuk lolos dari fase grup terbuka lebar setelah mereka hanya terpaut 3 angkat dari sang pemuncak klasemen Bayer Leverkusen maupun tim runner up yakni Real Betis.

Raihan 3 angka tersebut juga mengakhiri rentetan hasil buruk yang ditorehkan Celtic di Liga Europa. Setelah 2 kali mengalami kekalahan beruntun, mereka akhirnya kembali ke jalur yang benar saat menakhlukkan Ferencvaros,

Sementara itu unggulan lain yaitu Leicester City juga berhasil meraih kemenangan penting atas Spartak Mokcow. Bedanya jika Celtic menang mudah lain halnya dengan The Foxes.

Pasukan Brendan Rodgers harus menang susah payah atas Spartak Moskow. Setelah sempat tertinggal 2 gol, Leicester City kemudian membalikkan keadaan jadi 4-3 dan berhasil menjaga kans untuk lolos ke babak berikutnya.

Leicester City kini bercocokl sebagai runner up dibawah Legia Warsaw yang belum tersentuh hasil minor di dua laga terakhir. Berikut rekap pertandingan Liga Europa.