In-depth

Bedah Formasi Chelsea Seiring Cederanya Lukaku dan Werner: Siapa Jadi Ujung Tombak?

Jumat, 22 Oktober 2021 21:22 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS
Chelsea kehilangan Timo Werner dan Romelu Lukaku karena cedera. Lantas, bakal seperti apa formasi The Blues tanpa mereka dan siapa yang akan jadi ujung tombak? Copyright: © REUTERS
Chelsea kehilangan Timo Werner dan Romelu Lukaku karena cedera. Lantas, bakal seperti apa formasi The Blues tanpa mereka dan siapa yang akan jadi ujung tombak?

INDOSPORT.COM – Chelsea kehilangan Timo Werner dan Romelu Lukaku karena cedera. Lantas, bakal seperti apa formasi The Blues tanpa mereka dan siapa yang akan jadi ujung tombak?

Chelsea tampil apik di laga terbarunya saat menghadapi Malmo di fase grup Liga Champions beberapa hari lalu. Main di kandang sendiri, The Blues menang telak 4-0 lewat gol-gol Andreas Christensen dan Kai Havertz serta brace Jorginho.

Meski demikian, kemenangan ini harus dibayar mahal. Pasalnya, Chelsea harus kehilangan dua penyerangnya sekaligus karena cedera yakni Romelu Lukaku dan Timo Werner. Lukaku ditarik keluar pada menit ke-23 sedangkan Werner menyusul 20 menit kemudian.

Sesuai laga, manajer Thomas Tuchel mengungkap bahwa Lukaku mengalami masalah di pergelangan kakinya. Sementara itu, Werner mengalami cedera otot dan hamstring.

Belakangan, laporan dari Mirror menyebut bahwa Lukaku bakal absen antara 2-3 pekan. Sementara itu, masih belum diketahui kapan Werner bisa kembali beraksi.

Dengan situasi ini, Chelsea pun tak lagi memiliki sosok penyerang tengah senior. Pasalnya, mereka sebelumnya sudah lebih dulu melepas Olivier Giroud, Tammy Abraham, dan Michy Batshuayi.

Situasi ini tentu menyulitkan The Blues yang harus bertanding hampir 3 hari sekali di 3 kompetisi yakni Liga Inggris, Carabao Cup, dan Liga Champions hingga 2 pekan ke depan sebelum kembali memasuki jeda internasional. Manajer Thomas Tuchel pun perlu mencari skema baru untuk mengisi lini depan.

Lantas, skema apa yang bisa dipakai Tuchel bersama Chelsea dalam beberapa laga ke depan dan siapa yang akan jadi ujung tombak? Berikut ulasannya: