Liga Spanyol

Liga Spanyol: Jelang El Clasico, Daftar Cedera Barcelona Malah Makin Banyak

Jumat, 22 Oktober 2021 03:40 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Alex Caparros/Getty Images
Jordi Alba (kiri) Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Jordi Alba (kiri)

INDOSPORT.COM - Barcelona berkans besar tidak bisa bertanding dengan skuat lengkap saat menjamu Real Madrid pada lanjutan LaLiga Spanyol 2021/2022.

Pasalnya problem cedera masih menghantui La Blaugrana dan kemungkinan daftar pemain yang akan absen bisa bertambah panjang.

Sebelum ini Barcelona sudah harus dipusingkan dengan cedera bek muda mereka yang tengah on fire yakni Oscar Mingueza. Pemain asal Uruguay berusia 22 tahun tersebut menderita masalah pada hamstring saat membela negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Juga ada Pedri yang sudah menepi sejak 15 September lalu pasca menghadapi Bayern Munchen di fase grup Liga Champions. Rencananya remaja 18 tahun tersebut baru bisa merumput lagi bulan depan.

Lini serang jadi yang paling disulitkan karena masuknya Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele ke ruang perawatan membuat opsi Barcelona semakin menipis. Akhirnya Memphis Depay dan Luuk de Jong terus menerus diforsir walau kadang hasilnya kurang maksimal.

Sergino Dest bahkan sempat didorong ke depan meski sejatinya ia adalah bek kanan. Beruntung Sergio Aguero sudah mulai pulih dari cedera betis dan bahkan sudah mendapat debut saat Barcelona menghadapi Dinamo Kiev pada Rabu (20/10/2021) lalu.

Sayangnya kini Jordi Alba juga disebut berpeluang absen di El Clasico nanti. Sang fullback kiri senior memang bisa tampil 90 menit melawan Kiev namun mengalami keram setelahnya.

"Aku merasakan keram pada kakiku. Tepatnya di bagian ibu jari. Pasti terjadi sesuatu karena rasanya sakit. Beruntung kami masih bisa menang," papar Alba usai laga.