Bola Internasional

Musim Depan Klub Liga 1 Dapat Jatah Liga Champions Asia dan Piala AFC

Jumat, 22 Oktober 2021 18:36 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Musim depan, klub-klub dari Liga 1 dipastikan akan mendapatkan jatah untuk berlaga di Liga Champions Asia dan Piala AFC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Musim depan, klub-klub dari Liga 1 dipastikan akan mendapatkan jatah untuk berlaga di Liga Champions Asia dan Piala AFC.

INDOSPORT.COM – Musim depan, klub-klub dari Liga 1 dipastikan akan mendapatkan jatah untuk berlaga di Liga Champions Asia dan Piala AFC.

Indonesia diketahui dari rangkuman bikinan @footyrankings akan mendapatkan jatah untuk berlaga di Liga Champions Asia dan Piala AFC musim depan.

Tergabung di Regional Timur Liga Champions Asia, Indonesia yang berada di urutan buncit mendapatkan satu slot tak langsung untuk klub-klub yang berlaga di Liga 1.

Itu berarti klub dari Liga 1 harus melalui babak kualifikasi terlebih dahulu sebelum bisa tampil di putaran final Liga Champions Asia.

Selain Indonesia, Singapura yang tergabung ke Regional Timur Liga Champions Asia juga diketahui mendapatkan satu slot tak langsung.

Sementara di Regional Barat Liga Champions Asia, Lebanon dan Bangladesh menjadi dua negara yang mendapatkan jatah 1 slot tak langsung untuk tampil di pergelaran akbar antarklub di Benua Kuning ini.

Arab Saudi, Iran, Korea Selatan, dan Jepang menjadi empat negara yang mendapatkan jatah 4 slot. Tiga tampil langsung di putaran final Liga Champions Asia, sementara 1 slot tersisa harus melalui babak kualifikasi.