Liga Indonesia

PT LIB Verifikasi 4 Stadion di Bali untuk Alternatif Tuan Rumah Liga 1

Jumat, 22 Oktober 2021 08:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Bali United
Tampilan baru Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar setelah direnovasi. Copyright: © Bali United
Tampilan baru Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar setelah direnovasi.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi terhadap empat stadion di Bali sebagai bagian dari upaya menyiapkan alternatif untuk tuan rumah seri ketiga dan keempat Liga 1 2021-2022.

Jawa Timur merupakan rute selanjutnya dari kompetisi Liga 1. Ada banyak stadion berkualitas di sana yang bisa menjadi alternatif buat menggelar pertandingan.

Hanya saja, PT LIB masih menimbang beberapa hal, mulai dari banyaknya klub asal Jawa Timur serta rivalitas yang selama ini terjadi, sehingga belum ada kepastian apakah seri ketiga akan digelar di sana.

Di tengah situasi ini, PT LIB memunculkan Bali sebagai alternatif. Bahkan, pihaknya sudah berada di Bali untuk melakukan verifikasi terhadap empat stadion.

"Dua stadion diverifikasi kemarin dan dua stadion hari ini. Kami sedang berupaya menyiapkan alternatif tuan rumah seri ketiga atau keempat Liga 1," ucap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, Kamis (21/10/21).

Stadion yang diverifikasi antara lain Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Ngurah Rai (Denpasar), Stadion Kompyang Sujana (Denpasar), dan Gelora Samudra (Badung).

Empat stadion itu baru saja rampung direnovasi untuk proyeksi Piala Dunia U-20 2023. Tentu saja kualitas rumput maupun penerangan tidak perlu diragukan karena dibangun dengan standar FIFA.

"Ada banyak aspek yang kami lihat dalam melakukan verifikasi, termasuk hotel-hotel untuk tim peserta," tutur Akhmad Hadian Lukita.