Liga Indonesia

Sudahi Dahaga Kemenangan, Persik Kediri Lega Kerja Keras Terbayar Lunas

Jumat, 22 Oktober 2021 07:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persik Kediri
Selebrasi gol Faris Aditama bersama Dionatan Machado dalam laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persipura Jayapura. Copyright: © Media Persik Kediri
Selebrasi gol Faris Aditama bersama Dionatan Machado dalam laga Liga 1 antara Persik Kediri vs Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri akhirnya menyudahi rentetan laga tanpa kemenangan usai berpesta gol menggilas Persipura Jayapura (4-2) pada pekan ke-8 Liga 1 2021-2022, Kamis (21/10/21).

Kemenangan yang memang sangat ditunggu Tim Macan Putih beserta suporter setia lantaran yang sebelumnya hadir pada pekan kedua saat mengalahkan Borneo FC 1-0, 10 September silam.

Sementara dalam lima pekan selanjutnya, hasil yang dipetik cenderung turun, dengan perincian tiga kali kalah dan dua imbang. Performa yang berujung pemberhentian kerja sama dengan sang pelatih, Joko Susilo, di akhir seri pertama Liga 1 2021-2022.

Bahkan, Persik Kediri mengawali seri kedua dengan buruk. Antoni Putro Nugroho dkk. dilumat tak berbekas oleh PSIS Semarang (0-3) di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/10/21).

"Pertama, tentu saya sangat bersyukur kepada Tuhan. Kemenangan ini diberikan oleh Tuhan," ungkap pelatih interim Persik, Alfiat dalam virtual press conferrence di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.