Liga Italia

Liga Italia: Cetak Gol Kemenangan AC Milan, Ibrahimovic Ukir Rekor di Luar Nalar

Minggu, 24 Oktober 2021 15:16 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic masuk ke dalam daftar elite Liga Italia berkat gol kemenangan untuk AC Milan yang ia cetak di laga kontra Bologna. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic masuk ke dalam daftar elite Liga Italia berkat gol kemenangan untuk AC Milan yang ia cetak di laga kontra Bologna.

INDOSPORT.COMZlatan Ibrahimovic masuk ke dalam daftar elite Liga Italia berkat gol kemenangan untuk AC Milan yang ia cetak di laga kontra Bologna.

Berhasil mencetak gol pengunci kemenangan untuk AC Milan pada menit ke-90, Ibrahimovic pun mengukir namanya ke dalam daftar elite Liga Italia.

Berkat golnya ke gawang Bologna, Ibrahimovic berhasil menjadi pencetak gol tertua ke-4 sepanjang masa Liga Italia di usia 40 tahun 23 hari.

Ia hanya kalah dari Pietro Vierchowod (40 tahun 47 hari), Silvio Piola (40 tahun 131 hari), dan pemegang rekor saat ini, Alessandro Costacurta (41 tahun 25 hari).

Besar kemungkinan Ibrahimovic bisa melampaui catatan milik Vierchowod dan Piola. Bahkan, ia memiliki kesempatan untuk menjadi pencetak gol tertua Liga Italia sepanjang masa mengingat performanya yang terhitung masih buas meski telah memasuki usia kepala empat.

Tak hanya menjadi pencetak gol tertua, Ibrahimovic juga mencatatkan namanya sebagai pemain tertua kedua yang mencetak assist di Liga Italia.

Ia hanya kalah dari Francesco Totti yang melakukannya di usia 40 tahun 145 hari kala AS Roma berhadapan dengan Torino tahun 2017 silam.