Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund Hampir Gulingkan Bayern Munchen

Minggu, 24 Oktober 2021 11:16 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Bundesliga Jerman hingga pekan ke-9, Minggu (24/10/21). Borussia Dortmund hampir gulingkan Bayern Munchen.

Borussia Dortmund berhasil mendapat tambahan tiga poin setelah mengalahkan Arminia dengan skor 3-1. Meski demikian, hasil itu belum cukup untuk menggulingkan Bayern Munchen dari puncak klasemen Bundesliga Jerman.

Pasalnya Munchen juga meraih kemenangan manis pada pekan ini. Tim berjuluk Die Bayern tersebut pesta gol 4-0 atas Hoffenheim.

Hasil itu membuat Bayern Munchen masih merajai puncak klasemen dengan perolehan 22 poin. Munchen terpaut satu poin dari pesaing terdekatnya yakni Borussia Dortmund.

Di peringkat ketiga ada SC Freiburg dengan raihan 19 poin. Freiburg sukses menundukkan Wolfsburg di pekan ke-9 dengan skor 2-0.

Alhasil Wolfsburg harus terdampar di peringkat ke-8 setelah mengemas 13 poin. Kemenangan manis juga dikecap oleh RB Leipzig saat menjamu Furth.

Pasukan Jesse Marsch itu menang 4-1 atas Furth. Kini RB Leipzig menduduki peringkat ke-6 dengan perolehan 14 poin. Sedangkan Furth terbenam di dasar klasemen sementara Bundesliga Jerman.