Liga Indonesia

Klasemen Liga 1: Bhayangkara FC Balik ke Puncak, Dipepet PSIS dan Persib

Minggu, 24 Oktober 2021 07:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021 Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM - BRI Liga 1 2021-2022 telah merampungkan pekan kedelapan pada Sabtu (23/10/21). Tak ada perubahan yang signifikan di papan atas mengingat sebagian besar tim mendulang kemenangan.

PSIS Semarang sempat merasakan nyamannya kursi singgasana Liga 1 selama tiga hari sebelum kembali direbut oleh Bhayangkara FC selepas menggebuk Bali United dengan skor 2-1 semalam.

Bhayangkara FC kini mengumpulkan 19 poin, disusul PSIS (18), Persib Bandung (16), Arema FC (15), dan Persija Jakarta (13), sementara PSM Makassar dan Bali United terlempar dari posisi 5 besar akibat menelan kekalahan.

Di sisi lain, Arema FC memperlihatkan kualitas sejati mereka dalam tiga pekan terakhir. Mereka bahkan mencatat clean sheet alias tak kebobolan selama lima pertandingan beruntun.

Yang terbaru, Arema FC mengalahkan Persiraja Banda Aceh dua gol tanpa balas berkat sumbangsih gol Muhammad Rafli dan Carlos Fortes. Mereka konsisten menduduki papan atas klasemen bersama Bhayangkara FC, PSIS Semarang, dan Persib Bandung.

Sementara itu, kekalahan dari Arema FC berarti Persiraja masih tertahan di dasar klasemen. Sang juru kunci baru mengumpulkan empat poin, setara dengan Barito Putera di atasnya tapi mereka kalah selisih gol.

Kondisi ini tentu berbahaya bagi Persiraja. Mereka terancam degradasi dan balik ke Liga 2 setelah musim ini merasakan kasta tertinggi untuk kali pertama sejak turun kasta pada edisi 2007-2008.