Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Gusur Napoli, AC Milan Kembali ke Puncak

Minggu, 24 Oktober 2021 08:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Logo dan bola Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Italia lanjutan pekan ke-9 hari ini, Minggu (24/10/21), di mana AC Milan akhirnya mencapai puncak klasemen.

Giornata 9 Liga Italia dibuka dengan bentrokan Torino vs Genoa. Laga yang berlangsung di Stadion Olimpico Torino itu berlangsung ketat.

Kedua tim saling mengejar kedudukan bahkan total 5 gol tercipta di laga tersebut. Torino akhirnya keluar sebagai pemenang sekaligus mengkatrol posisi di papan tengah.

Selanjutnya laga diteruskan pada duel Sampdoria vs Spezia dan Salernitana vs Empoli. Duel tersebut makin memanaskan persaingan posisi di papan tengah klasemen sementara.

Kemenangan Sampdoria atas Spezia membuat mereka bercokol di peringkat 14 dengan raihan 9 poin. Jumlah angka yang didulang Sampdoria disamai oleh Udinese.

Sementara itu kemenangan Empoli atas Salernitana di hari yang sama juga bernasib serupa. Usai mencuri 3 poin, kini Empoli merangsek ke peringkat 10 dengan torehan 12 angka.

Empoli bukan satu-satunya tim yang mengoleksi poin tersebut. Tercatat ada Fiorentina dan Bologna yang juga meraih poin yang sama.

Selanjutnya, Bologna vs AC Milan menjadi menu penutup giornata 9 Liga Italia yang berlangsung pada Sabtu (23/10/21) hingga Minggu (24/10/21) dinihari.

Bentrokan kedua tim nyaris saja membuat persiangan di papan atas menjadi ketat layaknya di papan tengah. Setidaknya hal tersebut terjadi hingga menit ke-80 saat partai kedua kesebelasan berjalan dengan skor 2-2.

Akan tetapi Ismael Bennacer dan Zlatan Ibrahimovic berhasil membuat AC Milan sedikit lebih unggul ketimbang kompitornya Napoli dan Inter Milan.

I Rossoneri untuk sementara waktu menduduki capolista aliasnya pemuncak klasemen dengan raihan 25 poin terpaut 1 angka dari Il Partenopei.