Liga Inggris

Liga Inggris: Man United Diminta Tampil Habis-habisan Lawan Liverpool

Minggu, 24 Oktober 2021 16:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Matthew Peters/MU via Getty Images
Manchester United harus mau bermain dengan determinasi tinggi hingga akhir saat meladeni Liverpool agar tidak semakin tercecer dari persaingan di Liga Inggris. Copyright: © Matthew Peters/MU via Getty Images
Manchester United harus mau bermain dengan determinasi tinggi hingga akhir saat meladeni Liverpool agar tidak semakin tercecer dari persaingan di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Jelang laga akbar bertajuk North West Derby kontra Liverpool di Liga Inggris pada Minggu (24/10/21), Manchester United dipastikan akan menghadapi tantangan besar. Mengingat banyak yang dipertaruhkan di partai ini, The Red Devils pun dituntut untuk tampil spartan hingga peluit panjang dibunyikan.

Walau tidak bisa belanja besar-besaran pada musim panas lalu, Liverpool tetap menjadi salah satu favorit juara di Liga Inggris 2021/2022. The Reds bisa bercokol di tiga besar klasemen sementara menyangi Chelsea juga Manchester City.

Sementara itu United justru agak tercecer walau punya start apik dan sejumlah pembelian masif. Dari delapan pekan berjalan anak-anak asuh Ole Gunnar Solskjaer ada di tangga keenam dengan selisih delapan poin dari puncak.

Meski demikian peluang mereka untuk menggondol tiga angka tetap terbuka lebar. Dukungan dari publik Old Trafford diharapkan membuat para penggawa Manchester United semakin rela habis-habisan. Seperti saat mereka menang dramatis atas Atalanta di ajang Liga Champions tempo hari.

"Membalikkan situasi di saat-saar genting sudah biasa kami lakukan. Itu bagian dari DNA klub ini. Tidak pernah menyerah sampai akhir adalah sesuatu yang fans ingin lihat dari tim kesayangan mereka," ungkap Solskjaer.

"Tertinggal delapan atau tujuh poin bukan sesuatu yang mudah tapi musim masih baru dimulai. Tiap tahun semua klub punya masa buruk dan baik,"

"Anda belum bisa membicarakan soal gelar untuk saat ini namun kami ingin mengejar Liverpool. Kami ingin menyamai progres mereka dalam empat tahun terakhir. Partai ini adalah partai besar yang sudah tidak perlu pengenalan lagi," tambah juru taktik asal Norwegia tersebut.