Liga Indonesia

Alasan Mohammed Rashid Selebrasi Tarian Jaipong di Laga Persib vs PSS

Senin, 25 Oktober 2021 12:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Persib
Pemain anyar Persib asal Palestina, Mohammed Rashid Copyright: © Media officer Persib
Pemain anyar Persib asal Palestina, Mohammed Rashid

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Mohammed Rashid, merayakan golnya ke gawang PSS Sleman pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/21) dengan menari jaipong.

Selebrasi tarian jaipong tersebut, dilakukan oleh pemain timnas Palestina ini setelah mencetak gol kedua di menit 62, yang membuat skor pertandingan berubah menjadi 3-1.

Mohammed Rashid, membeberkan alasannya melakukan selebrasi dengan menari jaipong. Menurutnya, sebelum pertandingan mengahadapi PSS Sleman, ia berama rekan setimnya Henhen Herdiana sudah memiliki kesepakatan.

Kesepakatan tersebut yakni, jika Mohammed Rashid mampu mencetak gol, maka akan melakukan tarian yang diajarkan oleh Henhen Herdiana. Sehingga, saat berhasil menyumbangkan gol ia langsung merayakannya dengan tarian jaipong.

"Iya Henhen pemain yang hebat dan lebih baik lagi dia orang yang hebat," kata Mohammed Rashid kepada wartawan.

"Alasan perayaan itu, karena saya berjanji padanya jika saya mencetak gol, kami akan melakukan tarian yang dia ajarkan kepada saya yang diyakini adalah jaipong," ucap pemain berusia 26 tahun ini menambahkan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 74 ini menuturkan, tarin tradisional Jawa Barat tersebut diajarkan langsung oleh Henhen di lobi hotel. Sehingga, saat berhasil mencetak gol ia langsung jaipongan di depan pemain jebolan Diklat Persib itu.

"Kami melakukannya di lobi hotel beberapa hari sebelum pertandingan," jelas Mohammed Rashid.