Liga Italia

Kebobolan 6 Gol, Pioli Siapkan Strategi Khusus AC Milan Lawan Torino

Senin, 25 Oktober 2021 22:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sudah mempunyai rencana untuk menghadapi Torino di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-10, Rabu (27/10/2021) pukul 01:45 WIB. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sudah mempunyai rencana untuk menghadapi Torino di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-10, Rabu (27/10/2021) pukul 01:45 WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, sudah mempunyai rencana untuk menghadapi Torino di laga lanjutan Liga Italia pekan ke-10, Rabu (27/10/21) pukul 01:45 dini hari WIB.

Pada pekan ke-9, AC Milan berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan tuan rumah Bologna dengan skor 4-2.

Sempat memimpin 2-0, AC Milan lengah dan Bologna berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Beruntung Ismael Bennacer dan Zlatan Ibrahimovic menjadi pahlawan Rossoneri untuk menutup laga dengan kemenangan.

Satu hal yang menjadi catatan khusus adalah AC Milan selalu kebobolan dua gol dalam tiga pertandingan terakhir  di Liga Italia.

Sebelum Bologna, Zlatan Ibrahimovic dkk kebobolan dua gol dari Verona dan Atalanta. Walaupun begitu, AC Milan selalu bisa memenangkan pertandingan.

Dilansir dari Football Italia, pelatih AC Milan, Stefano Pioli akan mencoba strategi baru agar bisa meminimalisir kebobolan lebih dari dua gol seperti tiga laga sebelumnya.

“Ini adalah aspek yang harus kami tingkatkan, kami harus lebih berhati-hati dari sudut pandang taktis. ” kata Pioli pada konferensi pers jelang laga melawan Torino dikutip Indosport dari Football Italia.

“Meningkatkan kekompakan antar pemain harus menjadi target di pertandingan besok, walaupun kami adalah tim yang selalu mampu mencetak satu gol lebih banyak dari lawan.” Ujarnya mengakhiri.

Kehilangan Mike Maignan yang sedang menjalani pemulihan pasca operasi memang sangat berpengaruh di sisi pertahanan.

Ciprian Tatarusanu masih belum bisa clean sheet sejak diturunkan untuk menggantikan Mike Maignan.

Namun, AC Milan sudah mendapatkan kabar gembira di laga jelang lawan Torino. Bek kiri andalan mereka Theo Hernandez sudah siap untuk kembali ke lapangan lagi.