Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol Pekan 10: Real Madrid Tempel Real Sociedad di Puncak

Senin, 25 Oktober 2021 08:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut ini adalah hasil dan klasemen LaLiga Spanyol 2021-2022 pekan ke-10 yang mana Real Sociedad masih nyaman di puncak.

Duel El Clasico tersaji pada Senin (25/10/21) WIB antara Barcelona dan Real Madrid. Berlangsung di Camp Nou, Rea Madrid berhasil menang tipis 2-1 berkat gol yang dicetak David Alaba dan Lucas Vazquez.

Sementara satu-satunya gol dari Barcelona dicetak oleh Sergio Aguero. Hasil tersebut mempengaruhi peringkat kedua klub di klasemen sementara Liga Spanyol.

Real Madrid kini menempati posisi kedua klasemen dengan nilai 20, sementara Barcelona di urutan kesembilan dengan nilai 15.

Posisi puncak masih ditempati Real Sociedad, meskipun meraih hasil imbang 2-2 atas Atletico Madrid pada Senin (25/10/21) WIB.

Gol Real Sociedad disumbangkan Alexander Soriothh di menit ke 7 dan Alexander Isak di menit ke 48. Namun keunggulan itu tak berhasil dipertahankan setelah Luis Suarez mencetak dua gol penyeimbang di menit ke 61.

Gol itu dicetak melalui sundulan yang diraihkan ke kanan gawang Real Sociedad. Pada menit ke-76, Suarez dilanggar di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih untuk tuan rumah.

Alhasil, skor pun menjadi imbang 2-2 usai Suarez berhasil mengeksekusi tendangan penalti. Skor itu bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil itu, Real Madrid dan Real Socieadad terpaut satu poin di dua besar klasemen sementara liga spanyol. Sementara pada pekan ke sepuluh hanya menyisakan satu laga lagi antara Getafe vs Celta Vigo.