Liga Inggris

Liga Inggris: Kena Kartu Merah, Pogba Langsung Dihujat Legenda Man United

Senin, 25 Oktober 2021 17:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Nick Potts/Getty Images
Paul Pogba Copyright: © Nick Potts/Getty Images
Paul Pogba

INDOSPORT.COM - Performa mengecewakan yang ditunjukkan Paul Pogba saat Manchester United dipermak Liverpool 5-0 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 membuatnya kembali dihujat. The Red Devils dianggap lebih baik tanpa gelandang asal Prancis tersebut.

Pendapat tersebut dilontarkan oleh playmaker legendaris Inggris sekaligus salah satu mantan pemain terbesar United, Paul Scholes. The Ginger Prince menuding Pogba sebagai pemain yang kurang disiplin dan dedikasi pada klub dilihat dari permainan terbarunya di Old Trafford.

Tidak heran jika Pogba dikritik habis oleh Scholes mengingat ia hanya bertahan 15 menit di lapangan usai masuk sebagai pengganti Mason Greenwood pada paruh kedua. Tekel sembrononya ke Naby Keita membuat wasit Anthony Taylor langsung mengacunginya kartu merah.

Padahal saat itu Manchester United butuh angin segar setelah kemasukan empat gol di babak pertama namun justru harus menghabiskan setengah jam terakhir sembari pincang. Beruntung gawang David de Gea tidak lagi kemasukan setelah keluarnya Paul Pogba.

"Pogba dimasukkan setelah pergantian babak dengan harapan bisa sedikit membantu tim. Tapi ia malah jadi penyebab terciptanya gol kelima Liverpool dengan ingin menunjukkan seberapa lama ia bisa menahan bola," papar Paul Scholes seperti dikutip dari Squawka.

"Kemudian ia diusir karena pelanggaran konyol. United sudah tertinggal 5-0 dan harus tampil dengan sepuluh pemain saja. Kita semua tahu seberapa bagusnya Pogba namun ia hanya bikin kegaduhan saja dalam beberapa tahun terakhir," cetusnya.

"Padahal semua manajer percaya padanya namun kini Pogba justru berulah dengan tidak segera menambah kontrak dan menggantung harapan klub. Aku rasa ia tidak punya disiplin dan hormat pada rekan-rekan dan pelatihnya," tambahnya lagi.